STOP BERFIKIRAN NEGATIF !!

" Berfikirlah positif, maka hal positif akan datang menghampiri kita "

Rasanya, kata mutiara ini sangatlah tepat untuk terus diingat oleh orang 'overthinking' seperti aku. Dimana setiap hal yang akan atau sedang bahkan sudah aku lakukan segalanya terasa salah. Lebih tepatnya mempermasalahkannya. Segala fikiran negatif sangat mudah menyerang overtthinker.

Tidak salah jika overthinking disebut sebagai seni membuat masalah yang bahkan masalah itu tidak ada sama sekali yang membuat orang yang merasakannya tidak merasa damai setiap harinya.



Ya, menyebalkan memang. Dan aku merasakannya.

Di tembok sisi ranjangku, aku simpan kertas dengan tulisan " Berfikirlah positif, maka hal positif akan datang menghampiri kita ". Hal ini aku lakukan semata-mata hanya agar aku terus berfikiran positif, setidaknya sebelum aku tidur. Dan aku pastikan aku harus membacanya setiap hari. Hal ini sangat membantu aku ketika fikiran-fikiran negatif mulai menyerang.

Percayalah, berfikiran negatif hanya akan membuat kita selamanya tidak bahagia. Yang datang pada diri kita hanya paranoid, yang terus membuat kita mencemaskan hal-hal yang buruk.

Siapa memang yang mau ditimpa hal buruk dalam hidupnya ?

Rasanya tidak ada.

Dimana ada putih, disana ada hitam.

Begitulah hidup.

Yang harus kita lakukan hanyalah siap menerima takdir kita.

Baik ataupun buruk.

Cintai diri kita lebih banyak, lebih sering, dan lebih dalam. Agar ketakutan dan segala hal negatif pada diri kita dapat kita cegah. Dan yang tersisa dalam fikiran kita hanyalah fikiran positif. Dengan fikiran poitif yang jernih ini kita akan tahu, betapa berharganya diri kita, dan berfikiran negatif hanyalah membuang-buang waktu saja.

Untuk apa membuang-buang waktu dengan terus-terusan memikirkan hal buruk ?

Awalnya aku akan jawab pertanyaan itu dengan menjawab "tidak semudah itu untuk tidak memikirkannya". Ya memang begitu, tidak semudah itu.

Tapi ternyata dengan bantuan waktu, tidak sesulit itu untuk mengatakan 'semudah itu'.

Stop berfikiran negatif ! Mari husnudzan pada diri kita sendiri terlebih dahulu. Lalu husnudzan pada hidup dan takdir yang sudah Tuhan gariskan. Mari bahagia !

Semangat !

Komentar

Postingan Populer